News Update :

Daerah Wisata Batupapan Diserbu Pengunjung

Senin, 26 Desember 2011


 
Sejak libur natal tiba, Lokasi Wisata Batupapan yang berlokasi di kelurahan padanglambe ramai dikunjungi oleh wisatawan local maupun dari daerah lain. Puncaknya terjadi pada hari minggu (25/12/11) dan senin (26/12/2011).

Dari data yang berhasil dihimpun luwuraya.com dari pengelola wisata Batupapan, pada liburan natal tahun ini jumlah wisatawan mengalami kenaikan sampai 100 persen jika dibandingkan dengan hari biasanya.

Kenaikan ini disebabkan selain adanya kegiatan yang dilakukan beberapa organisasi di lokasi wisata tersebut juga karena waktunya mendekati moment pergantian tahun.

Menurut salah seorang wisatawan, Rosita mengatakan memilih Batupapan sebagai lokasi untuk mengisi liburan natalnya karena merupakan tempat permandian yang bagus sebagai lokasi rekreasi keluarga. Namun wisatawan mengeluhkan banyaknya peminta sumbangan disepanjang jalan menuju ke lokasi wisata tersebut.

Sempitnya jalan dan tidak adanya tempat parkir membuat kemacetan diseputar lokasi wisata tersebut. Kebersihan disepanjang aliran sungai tersebut masih perlu diperhatikan terutama bagi pengunjung yang datang membawa bekal masih banyak yang membuang sampahnya di sembarang tempat.

Warga di sekitar lokasi Wisata Batupapan menyatakan bahagia dan sangat antusias dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut karena menambah pundi-pundi penghasilan masyarakat sekitar yang sebagian besar memanfaatkan momen liburan natal dengan berjualan di sekitar Lokasi Wisata Batupapan.


Sumber : luwuraya
Share this Article on :

1 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Berita Toraja 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.